18 Jan 2015

10 Game “Penghibur” Untuk Gamer Penanti GTA V PC!

hardline1
Gamer mana yang tidak akan kecewa dan kesal menemukan bahwa game yang sudah lama ia nantikan kembali harus mengalami proses penundaan? Inilah yang mungkin dirasakan oleh sebagian besar gamer PC di seluruh dunia. Berhadapan dengan serangkaian teaser, apalagi dengan rilis di platform generasi terbaru dengan respon positif dan kesuksesan besar di sisi penjualan, GTA V adalah sebuah mimpi yang sudah berada di depan mata. Namun atas nama penyempurnaan kualitas, ia kembali mengalami proses penundaan dan kian jauh untuk dinikmati. Harapan yang masih tanpa pemenuhan, rasa penasaran yang kian menggebu, dan rasa haus yang akan sulit untuk dimengerti orang awam terus ada. Dua bulan tidak bisa datang lebih cepat.

Jika Anda termasuk gamer yang begitu menantikan kehadiran game luar biasa racikan Rockstar ini, dua bulan ke depan bisa jadi bulan-bulan menyebalkan yang berisi hanya penantian. Selain memastikan rig Anda cukup kuat untuk menjalankan GTA V, apalagi setelah konfirmasi spesifikasi yang meluncur belum lama ini, Anda seharusnya masih punya peluang untuk menikmati setiap harinya dengan produk-produk yang tidak kalah menarik. Walaupun dengan cita rasa yang berbeda, tentu saja. Memosisikannya sekedar sebagai “penghibur”? Anda yang menjadikan PC sebagai platform gaming utama tidak harus lantas bersedih dan bingung.
Dari semua game yang akan meluncur hingga rilis GTA V pada 24 Maret 2015 mendatang, inilah 10 game yang harus Anda lirik sembari menantikan hadirnya game open-world terbaik tersebut:

10. Resident Evil HD Remaster

Publisher: Capcom, Genre: Action, Release Date: 20 Januari 2015

resident evil remake HD remaster7
Anda bisa saja termasuk gamer yang anti terhadap proses Remaster dan melihatnya tak ubah sebuah strategi marketing minim usaha untuk mendapatkan uang dengan mudah. Namun tidak bisa dipungkiri, ada beberapa proyek Remaster yang berhasil mengukuhkan dirinya sebagai produk yang menarik untuk dicicipi bahkan, dimiliki ulang. GTA V adalah salah satunya. Namun bosan menunggu proyek Remaster ini hingga Maret mendatang? Anda bisa kembali mencicipi sensasi survival horror yang sebenarnya, cita rasa klasik dan bagaimana seharusnya sebuah game Resident Evil dicarik oleh Capcom saat ini. Resident Evil HD Remaster menawarkan sensasi tersebut, dipadupadankan dengan kualitas visaulisasi yang lebih up to date. Penawaran yang sulit ditolak.

9. Saints Row: Gat out of Hell

Publisher: Deep Silver, Genre: Action, Release Date: 20 Januari 2015

saints row seven deadly weapons2
Atau Anda termasuk gamer yang lebih menginginkan sebuah game open-world subsitusi selama periode menunggu yang tidak terlalu lama ini? Akhir Januari 2015 ini juga menyediakan solusi yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Sudah membuktikan dirinya sendiri sebagai salah satu game open world super menyenangkan yang tidak bisa dipandang sebelah mata, Saints Row kini akan membawa Anda ke dalam sebuah setting yang mungkin tidak pernah diprediksi sebelumnya – Neraka. Bertemu dengan sang Iblis sendiri, mengobrak-ngabrik tempat penyiksaan ini dengan tema  unik, Gat out of Hell akan membantu Anda melupakan GTA V untuk sementara waktu.

8. Evolve

Publisher: 2K, Genre: Action, Release Date: 10 Februari 2015

evolve cinematic trailer (19)
Konsep game yang berbasis pada pengalaman multiplayer memang riskan. Jika developer tidak cerdas meraciknya, ia bisa saja berujung menjadi sebuah proyek ambisius yang repetitif dan mudah membosankan dalam waktu singkat. Namun untuk memberikan Anda waktu ekstra beberapa minggu hingga GTA V tiba? Evolve akan mampu menjalankan tugas tersebut dengan sangat baik. Mempertemukan 5 orang – 4 vs 1 dalam format gameplay yang unik dan berbeda, namun menjamin kondisi adrenalin yang terpompa tinggi, Evolve akan cukup menyita waktu dan perhatian. Apalagi jika Anda berambisi membuka semua varian Hunter dan Monster yang ada.

7. Dead or Alive 5: Last Round

Publisher: Koei Tecmo, Genre: Fighting, Release Date: 17 Februari 2015

DOA 5 Last Round PC jagatplay (8)

Setelah penantian yang cukup lama, ia akhirnya tiba ke PC! Koei Tecmo tampaknya kian memperkuat komitmen mereka untuk melihat PC sebagai pasar potensial yang tidak bisa lagi diabaikan begitu saja. Dead or Alive 5: Last Round menawarkan kualitas visualisasi generasi terbaru, beragam kostum memanjakan mata, mode teranyar, hingga karakter baru yang belum pernah ada di seri sebelumnya. Lantas, apa yang akan membuat game ini mampu membantu Anda melupakan GTA V untuk sementara waktu? Jawaban yang paling pasti tentu saja – Mod. Sebagai komunitas yang proaktif untuk menentukan sendiri pengalaman yang mereka butuh dan inginkan, modder sudah pasti akan mengerubungi Dead or Alive 5: Last Round untuk “memperkuat” pengalaman yang ditawarkan. Mod seperti apa? Dengan desain karakter seperti Kasumi, Ayane, dan Honoka, mod-mod ini akan membuat Anda lupa siapa Trevor, Michael, dan Franklin, setidaknya hingga Maret mendatang.

6. Dragon Ball Xenoverse

Publisher: Bandai Namco, Genre: Fighting, Release Date: 24 Februari 2015

dragon ball xenoverse8
Seperti halnya rasa penasaran terhadap sensasi gameplay seperti apa yang akan ditawarkan oleh GTA V, Dragon Ball Xenoverse juga menjadi semacam panacea untuk gamer yang sudah lama merindukan game ini untuk tiba di PC. Mengambil timeline unik yang memungkinkan Anda untuk menciptakan karakter Anda sendiri dengan permainan waktu dan outcome scene fighting ikonik yang ada, pertempuran tiga dimensi super cepat dengan efek destruktif jempolan akan mengalihkan perhatian Anda untuk waktu yang sangat lama. Seperti yang sempat diungkapkan Mr. Satan, ini akan jadi permainan “penuh trik bola sinar”.

5. Grey Goo

Publisher: Grey Box, Genre: RTS, Release Date: 23 Januari 2015

grey goo1
Grey Goo? Sebagian besar dari Anda yang tidak terlalu mengikuti perkembangan industri game tentu akan bingung dengan nama yang satu ini, dan alasan mengapa ia pantas masuk ke dalam list. Anda masih ingat dengan Westwood – salah satu developer terbaik di genre RTS yang akhirnya harus tewas di bawah akuisisi EA di masa lalu? Benar sekali, Grey Goo merupakan proyek game RTS dari para mantan karyawan yang akhirnya memutuskan untuk membangun studio developer baru – Petroglyph Games. Menawarkan cita rasa game RTS yang lebih klasik dengan tiga faksi berbeda, tentu saja menarik untuk melihat sensasi seperti apa yang akan disuntikkan oleh proyek ini. Mencicipi versi multiplayer dan bertempur dengan teman Anda yang lain? Sekedip mata, dan bulan Maret akan sudah berada di depan mata.

4. Resident Evil: Revelations 2

Publisher: Capcom, Genre: Action, Release Date: 25 Februari 2015

Barry Burton re revelations 2 jagatplay (20)
Satu-satunya ujung tombak bagi para pecinta seri Resident Evil klasik untuk konsep survival horror yang lebih kentara, Resident Evil: Revelations 2 memang menjadi salah satu proyek yang paling diantisipasi tahun ini. Kesempatan untuk melihat kembali aksi Claire Redfield dan Barry Burton melawan varian musuh yang berbeda namun atmosfer yang serupa tentu jadi hal yang sayang untuk dilewatkan. Dengan rilis yang dilemparkan episodik, Resident Evil: Revelations 2 akan menawarkan alasan yang membuat Anda mengantisipasi sesuatu yang baru setiap minggu. Dengan rilis yang berada di akhir Februari 2015 mendatang, ia akan membantu Anda menghabiskan waktu dengan cukup efektif.

3. Project CARS

Publisher: Slightly Mad Studios, Genre: Racing, Release Date: 17 maret 2015

project cars pc2

Posisi Project CARS saat ini sebenarnya tidak banyak berbeda dibandingkan dengan GTA V PC. Setelah sempat melewati serangkaian tanggal rilis yang diumumkan, game ini terus mengalami penundaan rilis dengan alasan yang klise. Satu yang pasti, ia selalu jadi proyek game racing yang begitu diantisipasi oleh gamer PC di seluruh dunia. Sejak awal ia diumumkan, Project CARS sudah diklaim akan tampil jauh lebih optimal di platform gaming paling dinamis tersebut, menawarkan kualitas visualisasi memanjakan mata yang begitu mendekati dunia nyata. Detail mobil, track, dan cuaca menjadi ujung tombak. Dengan waktu rilis yang cukup berdekatan dengan GTA V PC, ia adlah kandidat game racing terbaik di tahun ini. Sayang untuk dilewatkan begitu saja.

2. Dying Light

Publisher: WB, Genre: Action, Release Date: 27 Januari 2015

dying light1
Selain Saints Row, tiga bulan pertama di 2015 ini juga masih menyimpan satu ekstra game open world lain yang tidak bisa Anda kesampingkan begitu saja. Berpetulang dengan serangkaian gerakan parkour keren dari kacamata orang pertama, di tengah kepungan zombie, Dying Light seolah menjadi produk  yang meleburkan konsep Dead Island dan Mirror’s Edge di dalam satu tempat yang sama. Serangkaian trailer, screenshot, dan demo awal gameplay memperlihatkan nilai jual yang menjanjikan. Jika diracik dengan tepat, ia pasti akan menyediakan cukup banyak side mission untuk Anda selesaikan, apalagi jika Anda termasuk gamer yang tergila-gila dengan kesempurnaan achievements. Dying Light tampaknya akan menyediakan waktu gameplay yang cukup menjanjikan hingga GTA V tiba di tangan Anda.

1. Battlefield Hardline

Publisher: EA, Genre: Action, Release Date: 17 Maret 2015

BF hardline new trailer (27)
Dengan waktu rilis yang begitu dekat dengan GTA V, inilah salah satu proyek yang tidak boleh Anda lewatkan sembari menantikan rilis GTA V di 24 Maret 2015 mendatang. Apa yang bisa Anda lakukan di ekstra penantian seminggu? Menyelesaikan mode campaign Hardline tentu jadi pilihan rasional. Apalagi sang developer – Visceral Studios sendiri sempat mengklaim bahwa pendekatan ala film-film detektif swasta Barat lawas akan menawarkan sensasi mode single player yang unik, dan berbeda dengan game-game Battlefield sebelumnya. Ekstra 6 hari yang lain? Terlibat dalam aksi pertempuran antara kubu Polisi dan Kriminal yang akan berjalan epik, di tengah kejar-kejaran tingkat tinggi, ledakan, debu, rentetan peluru, dan uang yang berhamburan di sana-sini. Battlefield Hardline akan jadi gerbang penantian terakhir Anda, sebelum Anda akhirnya bisa mencium disc GTA V yang baunya tidak bisa lagi lebih menggoda daripada saat ia tiba.
Di atas adalah 10 game “alternatif” yang menurut kami – JagatPlay akan bisa dijadikan sebagai bahan konsiderasi bagi gamer PC di seluruh Indonesia sebagai “penghibur” sembari menunggu hadirnya GTA V yang akan meluncur di akhir Maret 2015 mendatang. Ia memang tidak menawarkan genre yang sama, namun setiap darinya akan membuat Anda melupakan proyek ambisius Rockstar tersebut untuk sementara waktu. Atau jika dana Anda terbatas? Anda bisa saja menggunakan uang untuk mencicipi semua game di list di atas untuk memperkuat rig PC Anda yang sudah ada, untuk memastikan pengalaman GTA V yang lebih optimal. Semoga saja artikel ini tidak berakhir menjadi ironi, dimana sebagian besar game yang kami list di atas, juga berakhir ditunda.

Bagaimana dengan Anda sendiri, terutama Anda yang menjadikan PC sebagai platform gaming utama? Game apa yang akan Anda posisikan sebagai “penghibur” sembari menantikan rilisnya GTA V?